Biaya hidup aberdeen (family)

Biaya hidup aberdeen (family)

Barusan adik yang akan berangkat tahun depan ke Southampton wa,  tanya2 biaya hidup,  menurut beberapa sumber yang perlu di check kembali biaya hidup di aberdeen sini lebih tinggi dibandingkan di kota Inggris lainnya selain London.  Pernah saya browse biaya hidup dia aberdeen sudah ada yang sampai menjelaskan detil sampai ke harga per barang and it’s cool..  Untuk keluarga sendiri dengan jarang (hampir tidak pernah)  makan di restoran tapi ngemil terus dirumah :) perminggu  kami keluarkan £50 itu diluar yang lain seperti flat 2 kamar deket aberdeen University  £785, listrik £40, gas £20 itu sudah untuk hidup 2 orang dewasa,  1 balita dan 1 baby.

Untuk harga makanan di restoran yang saya perhatikan sik start £6 tergantung resto nya apa nah memang porsi nya besar bisa 2 kali makan. Untuk air putih.. Disini gak beli..  Air keran itu bisa diminum. Ini harga yang menurut saya harganya jauh dari harga barang serupa di Indonesia tercinta kaya pasta gigi,  shampoo,  sikat gigi, handbody misalkan sikat gigi di Indonesia 10rb bisa dapet banyak..  Disini 40rb aka 2£ cuma dapet 2 tapi plis ya jgn bawa barang begituan hehehe berati barang bawaan.  Apalagi rokok..  Disini antara £5 sd 9£ use wisely and hide tidy.. 

Apakah harga yang lebih murah disini,  keju,  susu,  Juice lebih murah disini dengan kualitas lebih ok.  Termasuk panci2 itu juga lebih keren (ngences bener liat panci). 

Kalau untuk daging halal,  allhamdulillah di aberdeen ada dan sepertinya lebih murah dibandingkan sekelas asda sekalipun.  Deket saya sini ada namanya fair deal disitu ada tuh yang jual daging seperti daging ayam £6, daging sapi £8 dan domba..  Nah ini domba nya mantaf bgt.. Empuk dan cakep (iya tau domba koq cakep).  Kalau bumbu sepertinya ada saja cuma sampai sekarang yang belum saya temui itu kemiri.

Segitu dulu yah..  Nanti di lanjut dengan toko2 yang menjual barang halal dan bumbu lengkap.. Oiya ini penting..  Indomie hanya 0,4£ pasti ditunggu kan..iya kan..  Iya kan..

 

 

 

 

comments

Newest

  • Reply

    Melly / 21 Feb

    Hai Mba Rifka salam kenal, abis baca blognya tentang Aberdeen. Kalo berkenan boleh tanya-tanya seputar akomodasi disana ga ya? Akhir tahun ini suami plan ambil S2 di Aberdeen Univ. Hehe. Thank youuu!

    • Reply

      rifka mahmuda / 04 Mar

      Wow selamat yah mba..selamat berjuang hehehe iya mba melly nmr wa ku. ku kirim ke email mba ya

  • Reply

    Dedih Suandi / 25 May

    Halo Mba rifka. Perkenalkan saya Dedih Suandi, saya dapat offer dr univ Aberdeen. Saya lagi menimbang mengenai biaya hidup disana utk single. Klo tdk keberatan bisa kah saya korespondensi via was ato line utk informasi detail. Terima kasih

  • Reply

    Dedih Suandi / 27 May

    Hi Mba Rifka, perkenalkan nama saya Dedih. Saya dapet offer dr aberdeen Uni mba. Mba boleh sharing biaya hidup disana kah bagi yang belum berkeluarga?
    Klo berkenan apakah sy bs korespondensi via wa ato sejenisnya.
    terima kasih

    • Reply

      rifka mahmuda / 28 May

      Hallo mas dedi, selamat yah dapet tawaran dari uni aberdeen. Saya kirimkan no wa sa melalui email yaks.

Leave a reply

Comment