kegiatan anak aberdeen : library

kegiatan anak aberdeen : library

pertama kali tau tentang perpustakaan di aberdeen di ajak seorang teman, lokasi nya di pusat kota dan itu sudah sekitar 6 bulanan di sini, segitupun sehabis ke sana belom lagi padahal manfaatnya banyak bgt ke perpus itu. Waktu itu pikir2 di city center deuh jalan ke jauhan bawa 2 anak, kalau naik bis sayang2 πŸ˜‰. Procasinator bgt sik gueh

 

Kali ke dua kakang di ajak sekolahnya ke perpustakaan wilayah deket rumah dan dia nemu buku dinosaurus yang sayang sekali kakang gak bisa pinjam karena gak ada kartunya, dia terus menerus gak berenti ngajak ke perpus, sampai satu waktu kami ke sana. buat daftar syaratnya bawa identitas aja bawa passport ata si kartu BRP itu, nah di sana ketemu sama mba lita dan 2 anak nya iman dan mia. Rattan langsung aja ngikutin kak iman yg lebih tua ke pojokan komputer main disana.

Kakang enjoying the andy dinosaurs

Kakang enjoying the andy dinosaurs

ini yang keren, selain buku2 yang bisa di pinjem, ada dvd film dan music, mainan anak yang bisa di sewa secara gratis. Internet kenceng bukan main. itu.mainan anak di pinjamin sudah di kasih disinfectan. Bisa memperpanjang waktu peminjaman tinggal cklik secara online. Sang kartu yg udah di buat bisa di pake di perpus mana aja.. kalau membawa anak ke aberdeen utamakan ke perpus dulu.. di sana bisa juga print n copy tapi ini bayar yaks

 

jadinya seminggu sekali kami kesana tukar buku dan dvd yang mau dipinjam beserta mainan.. perjanjian ma kakang dia harus one day one book to read kalau mau ke perpus next week.

Terus kika kenapa belom betah??? But its not my home😞

 

jadi kika menggalakan anak nya udah baca sedari umur 5 tahun? Gak maksa… hanya saja untuk umur 5 tahun rattan di kelasnya yang masuk p1b emang udah di kasih buku yg harus di baca ketika dia balik sekolah dan di setorkan keesokan harinya. Bukunya tipis, ada dikasih sama buku laporannya. aku nemenin dia aja baca kalo kalimat dia gak tau yah aku kasih tau. Gak pernah push dia harua tau bacaan nya tiap hari, tapi eym terus nawarin aku bacain buku untuk dia setiap hari… itu beda yaks..

 

Semenjak bapaknya hanya bolehin tab dan tv di hari sabtu dan minggu dia yah jadinya baca.. tadinya cuma tertarik sama buku dinosaurus aja yg mau dia baca, klo aku bacain dia gak mau denger.. sekarang udah lumayan abis aku bacain dia mau baca sendiri.

Owhh well berkat mu library..😘

 

 

Leave a reply

Comment