kursus sekitaran gading serpong-bsd

pindah dari rumah lama untuk ngontrak demia anak yang mengejar ilmu ke daerah serpong itu sudah dipikirkan dengan matang. pasalnya serpong dari bsd, gading dan bintaro terkenal banget dengan tempat kursus yang variatif. karena setiap potensi anak itu beda-beda jadi di sesuaikan dengan minat, attan dan michelle itu berbeda potensi nya, attan itu klo ketertarikan mirip bapaknya yang feeling fun dengan olahraga grup, suka bercerita, meski aktif tapi ia akan lebih memilih berjibaku melihat dokumentari tentang satwa dan bumi dan kurang lebih banyak grumpy qkqkq. lain halnya sama michelle menyukai jumpalitan, cuek, agak tahan banting, free spirit dan gak terfokus pada satu bidang. pun begitu dua2 nya sama2 ekspresif. kalau percampuran dari bapaknya michelle ketemu orang yang tidak ia nyaman/baru kenal sanggup diam dari awal acara mpe pulang. beda sama rattan yang ramah nget2.. iyes ada percampuran emak bapaknya di DNA.

 

kursus selain disesuaikan sama minat, aku juga sesuaikan sama tujuan cita-cita kakang atau kebutuhan dia plus yang kemampuan yang aku bisa, misalkan waktu attan akan masuk SD, boo gak bisa bahasa indonesia dengan apalagi bacanya.. ya aku yang ngajarin, atau judo atau bahasa inggris ya kalau kita bisa jangan di les kan.. patokan ku attan boleh les satu maximal 2 macam aja, itu juga yg kedua yang dia hobi banget klo gak yah gak lah.. mahal. hehehe supaya dia bisa selesaikan kursusnya.

untuk attan yang aku prefer banget les nya, saat ini :

1. kursus aritmatika di CMA

cma ada di gading serpong, ruko  sebrangan sama pintu masuk hypermart, perbulannya fee 530 ribu. cma itu kursus aritmatika. cma ada juga di edu center BSD yang ternyata lebih dekat rumah :(. aku les kan rattan disitu karena pengen rattan punya basic hitungan yg kuat, gak kaya mamaknya yang tiap ngitung bengong…ngitung bengong :D. sebelum kesitu aku juga ke shinkejuku tapi shinkenjuku dah harus setidaknya bisa baca waktu itu. di cma aritmatika nya banyak disampaikan dalam bahasa inggris, kecuali yg gak bisa inggris si miss pakai bahasa indonesia ke anak itu. enaknya lagi cma itu gak terpaku jadwal misalkan attan hari ini gak bisa dia bisa join ke kelas se level dia di hari lain atau jam lain, yang penting patokannya 8 x pertemuan dalam sebulan. kursus hitung di gading banyak bgt ada sempoa yang aritmatika, ada kumon yang terkenal itu, dan masih banyak lagi yang dibuka secara privat. koq attan gak kursus yang langsung matematika aja? karena attan masih kelas 1 yah klo mtk kelas satu mah mamaknya masih expert lha.. klo kelas 3 dan 4 tuh… mamaknya bisa bengong 😀

 

2. kursus bahasa arab di lafadzh gading serpong

kalau kursus bahasa mandarin di gading serpong buanyak, nah kalau kursus bahasa arab ini aku baru nemuin satu di gading serpong, lafadzh pakai metode tertentu untuk anak-anak, kalau aku liat modul di bukunya mereka pake tulisan arab gundul gitu.. yang minusnya les nya cuma sejam krik..krik..krik emaknya nunggu, makan di cafe sebelah situ mak bisa kantong bolong, ke mall liat2 barang gak cukup waktu. nah alasan rattan berhenti disitu karena jadwalnya dari sekolah yang dulu ke jadwal masuk lafazh bikin attan nunggu sejam, les cuma sejam, pulang nanggung, nunggu kelamaan, anaknya keburu moody. ditambah untuk belajar arab attan udah harus bisa baca tulisan arab sambung, aku pikir ntar aja lanjut lagi sehabis bisa deyh.. aku kuatin iqro nya dulu sama aku aja dulu. untuk biaya kursus waktu itu kurang lebih 300 ribu rupiah untuk 8x pertemuan dalam sebulan

 

3. rockstar gym

menurut informasi yang beredar, akan ada rockstar gym di qbig bsd yang dekat dari rumah, inceran aku niyhh. mau cari minat olahraga apa yang rattan mau sik? belum buka, mudah-mudahan jadi. sekarang attan yah di latih basket dan berenang sendiri aja di cluster sendiri atau sama gang nya.

 

4. engineer for kids

ini kursus inceran rattan yang mamaknya belum sanggup penuhi, engineer for kids itu anak-anak belajar bikin atau bereksperimen sama bahan untuk jadi sesuatu, STEM (science, technology, engineer and mathematics).  di gading serpong dia ada di SDC (scientia square park) perbulannya dia 600 ribu dengan 4 x pertemuan. mungkin tahun-tahun depan attan ikutan disini sampai mamaknya keluar dari cicilan riba :). sabar yah kang. oiya si efk ini juga menyediakan paket summercamp kalau pas liburan anak-anak diberikan paket modul mereka. rattan liburan ini akan coba ambil modul paket ini dan lihat di bidang stem mana yang attan suka.

 

lain kakang lain juga michelle, michelle beranjak 3 tahun dalam beberapa bulan ke depan, mamaknya yang sedang semangatnya cobain homeschool untuk michelle menyiapkan beberapa tempat les kekeran.. tsah.

1. kursus senam di my gym

di aeon ada gym buat toddler, must be fun yaks.. disitu juga ada preschoolnya sekalian. kepingin banget bahan michelle lentur, karena kepengen michelle bisa nari daerah yang cakep2 itu lho. syukur-syukur michelle juga bisa jadi atlit gymnastic yang muter2in pita. kalau ada yang punya info tempat kursus tari tradisional di serpong let me know yah? untuk biaya kursus di my gym ntar aku update

preschool tumble tots itu juga ada kegiatan gym nya, cuma sekarang udah gak ada diganti NTO childcare kayaknya yang di gading serpong.

 

2. judo

both rattan dan michelle akan di ajari oleh saya sendiri untuk cabang olahraga ini. dulu emaknya latihan di toray judo club di pasar baru kota tangerang yang jaraknya kalau macet bisa 1 1/2 jam karena judo hall nya ada di dalam komplek pabrik yang juga dekat pasar. untung banget ada teman yang buka judo academy di bsd , BSA anggrek loka dan mengajar sendiri kedua srikandi nya disana dari umur 2 tahun. kenapa judo.. meski kelihatannya serem banget banting2 an, judo itu membanting lawan dengan kekuatan lawan yang lebih agresif, jadi menurut saya judo itu olahraga beladiri defence, tidak menendang, meninju apalagi mencakar roarrr.. tapi begitu mengetahui teknik nya orang kecil mini kaya saya pun sanggup banting orang dengan berat 2 mpe 3 kali lipat dari saya.

 

kursus gambar, design game, bahasa asing, tarian balet, kursus musik, self performance, masak-masak itu juga banyak di ruko-ruko maupun privat.

 

 

Leave a reply

Comment