Category Archive: Bisnis



  • semenjak si mbak gak ada beberapa bulan yang lalu, saya mencuci dan melipat, menyetrika pakaian satu per satu, seringkali mencuci baru bisa dikerjakan di malam hari dan menyetrika di  weekend saja, atau jika waktu berlebih sambil temenin attan belajar di malam hari, saya mulai melipat pakaian. menyetrika dari semua pekerjaan rumah tangga adalah yang paling […]

  • apa siyh pentingnya minimalisme? nikmatin hidup ajalah..  klo kata orang tua saja.. enjoy aja..nekad aja? bisa gak siyh itu sekarang? yang penduduknya sudah berkali-kali lipat? nanti jaman anak kita udah berapa juta penduduk saingannya? klo orang tua ku pasti bilangnya bakal..santai aja lha!! lha aku santai koq cuma mengatur aja keuangan yang ada dengan bikin […]

  • pagi ini, pas saya sedang jemur baju, aa lagi cuci mobilnya, dan anak-anak main di depan rumah, si mbak asisten rumah yang baru dateng duduk nyeletuk “cuci mobil sendiri bu?ngirit banget opo bu?” dan saya speechless, bingung antara “koq lu sok tau bener yah?” dan mau ngakak.. “apa iya yah gw ngirit..iya banget siyh?” jadi […]